GIIAS Surabaya Auto Show 2017: Mitsubishi Motors Andalkan Xpander

  • Rabu, 20 September 2017 20:30 WIB

Sejak diluncurkan 10 Agustus 2017 lalu di GIIAS 2017 (Jakarta) yang merupakan world premier, Xpander telah memperoleh lebih dari 15.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional. | Indramawan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) ikut ambil bagian dalam gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang dilaksanakan 20 – 24 September 2017 di Grand City Convex. Bekerjasama dengan dealer PT Sun Star Motor, PT Srikandi Diamond Motors, dan PT Bumen Redja Abadi, Mitsubishi Motors menghadirkan 4 passenger cars terbaiknya yang dipamerkan di atas booth seluas 296 m2, yaitu Pajero Sport Dakar 4x2 Limited Edition, Outlander Sport PX Action, dan tentu saja produk terbaru mereka di segmen small MPV yang fenomenal, yaitu Xpander, yang hadir dengan 2 pilihan, Xpander Ultimate AT dan Xpander Exceed MT.

undefined
PT MMKSI melanjutkan rangkaian perkenalan Mitsubishi Xpander dengan berpartisipasi dalam GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Tampak antusiasme wartawan saat press conference.

Dari sini tampak bahwa Xpander jadi andalan Mitsubishi Motors, yang pasang target penjualan sebanyak 310 unit selama 5 hari pameran. “Dan untuk Xpander, kami mengharapkan bisa menjual 200 unit,” ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

undefined
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI (kanan) berharap Xpander bisa terjual 200 unit selama GIIAS Surabaya Auto Show berlangsung.

Ekspektasi ini tidak berlebihan jika dilihat antusiasme masyarakat terhadap kendaraan yang menggabungkan keunggulan MPV dan SUV ini. Sejak diluncurkan 10 Agustus 2017 lalu di GIIAS 2017 (Jakarta) yang merupakan world premiere, Xpander telah memperoleh lebih dari 15.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional, dan pengiriman unitnya kepada konsumen akan dipenuhi mulai Oktober 2017.

undefined
Pengiriman unit Xpander kepada konsumen akan dipenuhi mulai Oktober 2017.

Sementara untuk pasar small MPV di Jawa Timur sendiri, Xpander ditargetkan dapat meraih 20%, dan memberikan kontribusi kepada penjualan nasional Xpander sebesar 15%.

Irwan Kuncoro menambahkan, sukses yang diraih Xpander ini tak lepas dari survey yang dilakukan Mitsubishi Motors dengan melibatkan langsung konsumen dan masyarakat. Dengan kata lain, masyarakat dan calon konsumen lah yang ‘mendesain’ Xpander, sementara pihak Mitsubishi Motors hanya mewujudkannya.

undefined
Jagoan Mitsubishi Motors yang lain adalah Pajero Sport Dakar 4x2 Limited Edition yang tampil lebih maskulin.

“Kita semua tahu, bahwa pasar MPV ini telah penuh sesak oleh kompetitor yang telah terlebih dahulu bermain di segmen ini. Sebagai pendatang baru, kami tentunya harus bisa menghadirkan produk yang benar-benar berkualitas dan diinginkan masyarakat, dengan pricing yang terjangkau,” ujar Irwan Kuncoro.

undefined
Outlander Sport PX Action tak ketinggalan turut dipamerkan selama GIIAS Surabaya Auto Show berlangsung.

Dan untuk mewujudkan keinginan itu, PT MMKSI telah membangun pabrik baru yang memproduksi passenger car (mobil penumpang), termasuk Xpander. “Dari sini kami bisa menekan pricing Xpander karena 60% komponen dibuat di sini,” tutur Irwan Kuncoro.

undefined
Unit test drive Xpander Utimate AT, Xpander Exceed AT dan juga Mirage Exceed disiapkan untuk pengunjung selama pameran.

Bagi calon konsumen yang tertarik, silakan membuktikan kelebihan Next Generation MPV ini selama GIIAS Surabaya Auto Show 2017 berlangsung, melalui unit test drive yang disediakan, yakni Xpander Utimate AT, Xpander Exceed AT dan juga Mirage Exceed.

undefined
Harga, varian dan pilihan warna XPANDER

Naskah & Foto: Indramawan

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×