BMW Motorrad Connectivity: Mirip Tablet, Sob!

  • Kamis, 13 Juli 2017 08:45 WIB

BMW Motorrad Connectivity | BMW Motorrad

Untuk memberikan informasi yang cepat dan jelas kepada pengendara dengan sedikit mungkin gangguan pada konsentrasi berkendara, BMW memperkenalkan perlengkapan konektivitas tambahan pada beberapa model terbarunya, yaitu R 1200 GS dan R 1200 GS Adventure yang akan dilaunching di kisaran September – November mendatang. Perangkat konektivitas ini berupa sekelompok instrument multifungsi dengan layar TFT full color ukuran 6,5 inci, yang memiliki banyak fitur. Persis seperti tablet!

Pengendara bisa menggunakan telpon dan mendengarkan music dengan nyaman saat berkendara. Bahkan jika pengendara tersebut menghubungkan smartphone dan helm yang telah dilengkapi  BMW Motorrad communication system, maka dia akan secara mudah mengakses media pemutar lagu dan telpon. Sebab semua ini tersaji di layer TFT lewat koneksi Bluetooth.

Pengendara bisa melihat nomor kontak telpon di smartphone, memilih dan langsung menghubunginya menggunakan multi-controller. Jika ada telpon masuk saat berkendara, pengendara dapat dengan mudah menolak atau menerimanya dengan satu kali sentuhan saja pada controller.

Selain itu, bagi pengendara yang doyan turing jauh, silakan mengaktifkan BMW Motorrad Navigator untuk menentukan rute direncanakan, merekan rute yang dilalui dan lain-lain. Navigator ini juga dioperasikan dengan menggunakan multi-controller.

Tentu saja, layar LCD dengan resolusi terbaik ini tidak melupakan informasi penting lain terkait riding, seperti rpm dan kecepatan, gigi persneling, jam, suhu udara, estimasi jarak tempuh bahan bakar, dan juga daya baterai ponsel. Bahkan dengan layar TFT yang memuat On-board Computer PRO, pengendara juga bisa mengakses informasi dan setting motornya. Tak hanya mendapat informasi tekanan angin pada ban, pengendara juga bisa mendapatkan tekanan angin yang direkomendasikan pada situasi tertentu.

Meski ada begitu banyak informasi yang diberikan, namun pihak BMW berani memastikan pengendara tak akan kesulitan menyerap informasi yang diberikan, dan terganggu konsentrasinya saat berkendara. Selain dibuat colorful dan mencolok, layar ini juga anti silau saat terpapar sinar matahari.

 

Naskah: Indramawan

Foto: www.press.bmwgroup.com

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×