Jelang MotoGP Misano: Vinales Raih Pole, Marquez Jatuh (Lagi)

  • Sabtu, 9 September 2017 21:00 WIB

Vinales berhasil rebut pole position dengan sasis 2018 Yamaha. | MotoGP.com

Jika melihat hasil kualifikasi MotoGP Misano yang berlangsung hari ini, maka bisa diprediksikan balap hari Minggu besok bakal berlangsung seru antara Andrea Dovizioso sebagai pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez, dan Maverick Vinalez.

Paling tidak ramalan ini sudah terjadi saat kualifikasi berlangsung. Ketiga pembalap ini silih berganti membukukan raihan waktu tercepat.

Diawali Marquez yang langsung menjadi pembalap tercepat pada upaya ketiganya dengan waktu 1 menit 32,636 detik. Raihan ini berhasil dikoreksi Andrea Dovizioso dengan catatan waktu 1 menit 32.616 detik, ketika sesi tinggal 2 menit.

Marquez pun langsung merespon pada lap terakhirnya. Tampaknya upaya ini akan berhasil, namun sayang Marquez kehilangan cengkeraman roda depan motornya hingga terjatuh di tikungan 13 yang berkarakter cepat. Sebelumnya, Marquez juga sempat terjatuh di FP2 hari Jumat. Beruntung tidak ada cedera sama sekali.

Meski demikian, Dovi belum bisa bernafas lega karena Vinales tampak melaju dengan cepat pada run terakhirnya. Menggunakan sasis Yamaha 2018 sejak Silverstone, harus diakui, Vinales mampu melesat cepat di tikungan.

Terbukti, Vinales berhasil mengalahkan catatan waktu Dovi dengan 1 menit 32.439s atau selisih 0.173 detik, dan mencatatkan pole position keempat di karier MotoGP-nya, setelah terakhir kali di Mugello.

undefined
Vinales akan menantang Marquez dan Dovi di balap besok.

Naskah: Indramawan

Foto: MotoGP.com

undefined
Hasil Q2
undefined
Hasil Q1

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

Tags :

#motogp # #misano

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×