Jelang MotoGP Misano: Marquez Terjatuh, Petrucci Tercepat Di FP2

  • Jumat, 8 September 2017 21:15 WIB

Danilo Petrucci tercepat dengan 1 menit 33,231 detik. | MotoGP.com

Sejatinya di sesi latihan bebas kedua (Free Practice 2) yang digelar Jumat (8/9) sore, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali mengulang dominasinya seperti di FP1 pagi harinya. Secara perlahan, Marquez mampu memperbaiki catatan fastest lap-nya jadi 1 menit 33,475 detik ketika sesi berjalan 10 menit .

Lap time yang dibuat Marquez ini tak terganggu sama sekali hingga sesi latihan berjalan 45 menit. Sampai akhirnya dia terjatuh di tikungan terakhir yang tajam ketika FP2 memasuki stage terakhir. Maka secara bergantian pembalap Ducati, yaitu Danilo Petrucci, Jorge Lorenzo, Michele Pirro, dan juga rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa mencatatkan waktu tercepat.

undefined
Marquez terjatuh di tikungan terakhir ketika FP2 memasuki stage terakhir.

Pedrosa berhasil mengalahkan catatan waktu Marquez dengan 1 menit 33,420 detik pada menit-menit terakhir. Namun raihan ini dipatahkan Petrucci yang sukses mengukir catatan waktu tercepat di FP2 dengan 1 menit 33,231 detik. 

Di posisi kedua tercepat ada pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales yang sempat bermasalah dengan grip roda saat masuk tikungan pada FP1. Catatan waktu Vinales hanya selisih 0,005 detik dari Petrucci. Sementara pemimpin klasemen, Andrea Dovizioso menempati urutan ke-3 tercepat dengan selisih 0,063 detik.

Marquez yang kembali mencoba turun dengan menggunakan motor kedua di final run, tak sanggup memperbaiki catatan waktunya, sehingga harus puas berada di posisi ke-5 di bawah Pedrosa.

Naskah: Indramawan

Foto: MotoGP.com

 

undefined
Hasil FP2

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×