Jelang MotoGP Inggris: Cuaca Sulit Ditebak, Zarco Tercepat Di FP3

  • Sabtu, 26 Agustus 2017 20:30 WIB

Johann Zarco tercepat di FP3 yang digelar dalam kondisi mendung. | MotoGP.com

Unpredictable! Peta kekuatan tim menjelang gelaran MotoGP Inggris (27/08) besok benar-benar sulit ditebak. Sama halnya dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah. Kalau sesi latihan bebas 1 dan 2 yang digelar hari Jumat kemarin digelar dalam kondisi cuaca yang cerah, kini  sesi latihan 3 hari Sabtu (26/08) dihelat dalam kondisi langit mendung. Dan kali ini, pembalap pembesut motor Honda dan Ducati harus mengakui kecepatan pembalap Yamaha, yang menyapu bersih posisi top

Aplaus patut diberikan kepada Johann Zarco, pembalap tim satelit Tech 3 Yamaha yang menjadi tercepat kali ini. Catatan waktunya, 0,143 detik lebih cepat ketimbang pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales di tempat kedua. Sementara pembalap Yamaha yang lain adalah Jonas Folger, rekan satu tim Zarco.

Sesi latihan yang diawali dengan kondisi trek sedikit basah ini ditengarai menjadi sebab pembalap kesulitan membuat catatan waktu lebih baik dari sesi latihan kemarin. Baru pada menit-menit terakhir, para pembalap silih berganti membukukan catatan waktu tercepat.

Di awali dengan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow yang tampil tercepat di FP2 kemarin, membuat fastest lap pada 7 menit tersisa. Disusul kemudian oleh pembalap pabrikan Honda, Marc Marquez dan rider tim satelit Pramac Ducati, Danilo Petrucci. Keduanya berhasil membuat catatan waktu tercepat, sebelum digeser oleh Zarco dengan catatan waktu 2 menit 01,762 detik.

undefined
Maverick Vinales konsisten dalam segala kondisi cuaca.

Zarco kemudian memperbaiki catatan waktunya lagi menjadi 2 menit 01,734 detik untuk memastikan dirinya menjadi pembalap tercepat di FP3 ini. Satu-satunya pembalap yang konsisten catatan waktunya sejak sesi latihan Jumat dan Sabtu, dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah ini adalah Vinales. Aplaus juga patut diberikan pada Jonas Folger yang cukup impresif di urutan ke 3 tercepat meski sempat mengalami keracunan makanan.

undefined
Jonas Folger tampil cepat meski sempat keracunan makanan.

Naskah: Indramawan

Foto: MotoGP.com

undefined
Hasil FP3

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×