Indospeed Racing Series (IRS) Seri 3, Sentul: Gerry & Rheza Berbagi Podium Kelas 250 cc

  • Senin, 28 Agustus 2017 09:00 WIB

Pembalap AHRT, Gerry Salim dan Rheza Danica dominasi kelas 250cc. | AHM

Pembalap AHRT (Astra Honda Racing Team), Gerry Salim dan Rheza Danica yang turun di kelas 250cc kejuaran nasional Indospeed Racing Series (IRS) seri 3 yang digelar di Sentul International Circuit (26-27/8), menorehkan hasil gemilang, dengan berbagi podium pertama. Rheza Danica Ahrens berhasil menyabet podium ketiga di Race 1, dan podium pertama di Race 2.

“Saya sangat senang dengan raihan podium ketiga dan pertama pada IRS seri ketiga ini. Sejak awal, target saya berusaha untuk masuk pada barisan depan hingga memimpin balap. Terima kasih untuk tim yang telah mendukung,” ujar Rheza.

undefined
Di Race 2 kelas 250 cc, Rheza tempati podium 1 dan Gerry ke 2.

Sementara itu, pembalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) lainnya, Gerry Salim, turut menorehkan prestasi gemilang. Pada balapan pertama, Gerry berhasil start dari posisi pertama dengan catatan waktu terbaik 1:44.478. Sesaat setelah lampu start menyala, Arek Suroboyo ini langsung memacu All New Honda CBR250RR untuk bersaing di grup terdepan.

Meski sempat tercecer di lap ke 10, Gerry berhasil memperbaiki posisinya dengan cepat dan dapat meng-overtake pesaing terdekatnya di tikungan terakhir sesaat sebelum garis finis. Pada balapan pertama ini, Gerry berhasil meraih podium tertinggi.

Pada balapan kedua, Gerry memulai balapan pada posisi ke sembilan. Dengan posisi ini, Gerry harus berusaha memacu tunggangannya menyalip pesaing lain hingga berhasil menyodok ke posisi tiga pada lap 4 dan mengakhiri jalannya balap pada posisi kedua.   

“Pada balapan kedua, mengawali balapan dari posisi ke sembilan memang menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Strategi saya terus berusaha menggeber motor sepanjang jalannya balapan hingga mencapai barisan depan pada lap ketiga. Saya terus maksimalkan performa motor ini untuk memperbaiki posisi. Saya puas dengan hasil balapan seri ini. Saya akan berusaha lebih maksimal lagi untuk seri berikutnya,” ujar Gerry. 

 Sementara itu pebalap AHRT lainnya, Mario Suryo Aji didapuk untuk menggantikan Awhin Sanjaya yang sedang menjalani proses pemulihan cidera. Pada seri ketiga IRS ini, Mario Suryo Aji menunjukan aksi yang tak kalah menawan dalam balapan race pertama. Pemuda 13 tahun asal Magetan ini dapat memberikan perlawanan sengit kepada pebalap senior lain di grup kedua, walau pada akhirnya harus puas finis pada posisi ketujuh.

Pada balapan kedua, Mario yang memulai jalannya balapan di posisi keempat sempat berhasil memimpin jalannya balapan di lap awal. Pertarungan Mario di lintasan balap IRS ini berakhir dengan raihan posisi ke empat.

Naskah: Tim OTOPLUS

Foto: AHM

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×