PT MPM Peringati Hari Anak: Edukasi Safety Riding & Lomba Mewarnai

  • Minggu, 23 Juli 2017 07:12 WIB

MPM Distributor Sambut Hari Anak | OTOPLUS

Dalam rangka memperingati Hari Anak yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2017, PT MPM (Mitra Pinasthika Mulia) Distributor selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim menggelar edukasi safety riding di beberapa sekolah yang ada di Surabaya dan Sidoarjo. Mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA.

undefined
Pembayun Gading Nugroho, instruktur safety riding MPM Distributor menjelaskan bagaimana membonceng anak yang benar

“Ada 10 sekolah yang masuk dalam program kita ini. Karena bertepatan dengan awal masuk tahun ajaran baru, maka kita datangi mereka saat pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) di sekolah masing-masing, untuk diberikan materi safety riding sesuai tingkat pendidikan,” buka Nur Azizah, Corporate Communication PT MPM, sambil menambahkan tema kegiatan ini adalah Save Our Kids.

undefined
Membiasakan pakai helm saat berkendara sejak kecil
undefined
Mengenal rambu di Taman Lalu Lintas

 

Khusus untuk TK, PT MPM mengundang salah satu sekolah di Surabaya Barat, yaitu TK Adni Islamic English School datang ke Learning Center yang ada di MPM Sedati, hari Sabtu pagi, 22 Juli kemarin. Tak kurang dari 30 anak mengikuti kegiatan ini.

undefined
Nur Azizah (berkerudung) turut serta dalam permainan peran menjadi polisi dan penyeberang jalan yang baik

“Materi edukasi buat anak-anak TK meliputi lomba mewarnai, pengenalan rambu lalin di Taman Lalu Lintas dan beberapa materi edukasi lain yang dikemas dalam bentuk permainan dan role play. Selain itu juga kita berikan edukasi untuk perwakilan orang tua,” ujar Azizah sambil menambahkan semua fasilitas yang ada di Learning Center ini terbuka untuk umum.

undefined
Pengenalan lalu lintas lewat permainan ular tangga

“Pengalaman ini sangat berharga untuk anak-anak karena mereka bisa mengenal dan belajar langsung mengenai lalu lintas. Ada zebra cross, lampu lalu lintas, rambu-rambu dan masih banyak lagi, Jadi benar-benar seperti di jalan raya,” komentar Bunda Mei Ariani Kusumawati selaku guru pendamping, sambil menambahkan, materi edukasi yang diberikan sejalan dengan program yang diberikan di sekolah.

undefined
Segenap guru pendamping dari TK Adni Islamic English School

“Di sekolah kami ada program pembelajaran Tematik. Kebetulan aktivitas seperti ini masuk dalam tema profesi dengan sub-tema polisi lalu lintas. Jadi mereka berimajinasi, bagaimana menjadi polisi,” imbuh Bunda Mei.

undefined
Sambil lomba mewarnai, anak-anak dikenalkan program safety riding lewat gambar

Dan memang salah satu kegiatan yang diberikan pada edukasi safety riding ini adalah bermain peran menjadi penyeberang jalan yang baik, dan petugas polisi yang bertugas menyeberangkan anak di zebra cross.


Naskah & Foto: Indramawan

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×