PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Semarang: Kontes Kemampuan Teknikal Otomotif Bagi Jurnalis

  • Rabu, 13 September 2017 21:00 WIB

Kontes Fun Technical Skill Contest For Journalist merupakan lanjutan dari workshop otomotif yang diadakan sebelumnya di Semarang. | Tyo

Kemampuan dasar perawatan kendaraan itu penting. Selain sebagai antisipasi menghadapi kondisi darurat, rutin merawat kendaraan menjadi bagian dari berkendara yang aman.

Menyadari pentingnya hal itu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Selasa (12/9) kemarin menyelenggarakan kontes kemampuan teknis otomotif bagi jurnalis, yang ditujukan bagi jurnalis di wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa  Yogyakarta (DIY). OTOPLUS jadi salah satu peserta pada acara yang bertempat di Outlet Astra Daihatsu Pudak Payung, Semarang ini.

Kontes Fun Technical Skill Contest For Journalist ini merupakan lanjutan dari workshop otomotif yang diadakan sebelumnya di Semarang. "Kontes ini merupakan wujud kepedulian Daihatsu terhadap pengembangan wawasan dan pengetahuan teknis otomotif bagi sahabat jurnalis," bilang Amelia Tjandra, selaku Direktur Marketing ADM.

undefined
Sesi praktek secara kelompok.

Penilaian kontes terdiri dari beberapa sesi, meliputi praktek dan teori, baik secara perorangan maupun kelompok. Pada sesi praktek, sahabat jurnalis ditantang untuk mengikuti uji kecepatan dan ketangkasan dalam permainan, yang terdiri dari Arrange The Box, Match The Bolt, dan Self Maintenance. Sementara pada sesi teori, diberikan quiz secara perorangan maupun kelompok untuk menguji wawasan dan pengetahuan tentang Daihatsu dan dunia otomotif umumnya.

undefined
Sesi praktik dalam bentuk permainan Match The Bolt atau kecepatan mencocokkan mur dan baut,

Hasil juara kategori kelompok yang diisi dua peserta, OTOPLUS menyabet juara pertama, sementara kategori perorangan OTOPLUS meraih juara kedua.

undefined
OTOPLUS meraih juara kedua kategori perorangan.

"Kami sangat senang melihat antusias sahabat jurnalis dalam kontes kali ini, berharap dapat mempraktekan dan membagikan pengalaman berkesan mengenai ketrampilan otomotif yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Amelia Tjandra.

undefined
OTOPLUS menyabet juara pertama untuk kategori kelompok yang terdiri dari dua peserta.

Naskah & Foto: Tyo

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×