Honda Track Day 2017 Seri Surabaya: Asah Cornering dan Kontes

  • Senin, 17 Juli 2017 16:15 WIB

Honda Track Day | OTOPLUS

Surabaya menjadi tuan rumah ke-4 ajang Honda Track Day 2017, yang merupakan program dari PT Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer di bawah naungannya. Untuk wilayah Jawa Timur dipegang oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Distributor.

Honda Track Day merupakan helatan untuk mewadahi komunitas CBR series, khususnya CBR 250RR. “Pengguna CBR series pasti merupakan kalangan yang menyukai performa. Makanya kami memberikan tantangan fun buat pemakainya,” ujar Rizky Christianto, Manager Community Development Department PT AHM. “Ada 9 kota yang menyelenggarakan Honda Track Day.”

Nah berhubung menyasar komunitas dan klub, “Terdapat kesamaan dari beberapa program Honda lainnya, salah satunya adalah Honda Modif Contest (HMC) yang tahun 2017 ini punya konsep berbeda,” kata Suwito M., selaku President Director PT MPM Distributor di sela-sela acara yang digelar Minggu kemarin (16/7).

Berdasarkan pemikiran konsep yang sama,  “Dari sinilah kami punya ide, kenapa tidak digabungkan saja kedua acara ini, supaya makin meriah,” tambah Suwito. Apalagi terdapat syarat untuk menggelar Honda Track Day. “Trek lurus paling tidak minimal 250 meter. Lebar jalan antara 10 sampai 15 meter. Dan area Kenjeran Park memenuhi hal tersebut,” imbuh Rizky.

undefined
Sharing pengalaman balap bersama Gerry Salim

Dan karena itulah, acara yang semula direncanakan digelar di Food Junction ini bergeser ke Kenjeran Park. “Kami melihat, Kenjeran lebih representatif untuk menggelar Honda Track Day, di samping sebagai salah satu destinasi wisata di Surabaya yang populer,” imbuh Suhari selaku Marcomm & Development Division Head PT MPM Distributor.

undefined
Fendrik Alam, Suhari, Rizky Christianto dan Gerry Salim (kiri-kanan)

Semakin meriah karena 120 peserta Honda Track Day ini mendapat coaching clinic dari Fendrik Alam selaku Safety Riding Instructor PT MPM yang didampingi Gerry Salim, pembalap Astra Honda Racing Team asal Surabaya yang sudah malang melintang di kejuaraan internasional, seperti Asia Road Racing Championship. “Kami memberikan beberapa materi dasar seperti teknik start, menikung, pengereman dan lain-lain,” ujar Gerry.

undefined
Direksi PT MPM Distributor melakukan simbolis start
undefined
Diikuti oleh 120 biker, termasuk beberapa dari pemakai brand selain Honda

Selain memberikan coaching clinic, Gerry dan Fendrik juga akan memilih dua peserta dengan skill terbaik. “Kedua peserta tersebut merupakan bagian dari 30 orang perwakilan berbagai kota di Indonesia yang mendapat kesempatan untuk menjajal Honda RCV213VS, versi jalan raya dari motor tim Honda MotoGP tahun lalu. Bakal diselenggarakan di Sirkuit Sentul tanggal 20 Agustus akan datang sebagai puncak Honda Track day tahun ini,” beber Rizky.

Kayak gelaran bikeweek di luar negeri nih, ada fun race dan kontes modifikasi.

Naskah & Foto: Tim OTOPLUS

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×