Honda Modif Contest 2017 Seri Surabaya: Diserbu Custom Engine!

  • Senin, 17 Juli 2017 14:15 WIB

HMC Surabaya | HMC

Perubahan beberapa kelas dalam gelaran Honda Modif Contest (HMC) 2017 membuka peluang lebih besar untuk peserta yang belum bisa maksimal dalam event HMC tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini, HMC mencoba lebih mewadahi komunitas motor dan biker Honda. Makanya event diselenggarakan bareng aktivitas komunitas atau klub,” ujar Adi Wira Saragih selaku Marketing Planning Analysis Division Brand Activation Departemen PT Astra Honda Motor (AHM).

Tak heran jika pada gelaran HMC 2017 seri Surabaya kemarin tampak beberapa motor yang memang siap turing. “Kami sengaja mengundang para anggota komunitas motor Honda di Jawa Timur, khususnya Surabaya, untuk turut serta dalam kontes modifikasi,” tutur Suhari selaku Marcomm & Development Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Distributor, main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim.

undefined
Dimeriahkan bercandaan para anggota komunitas/klub

Meski begitu bukan berarti tidak layak kontes. “Tinggal baca dan memahami regulasinya. Kalau menurut saya sih nggak perlu dimasalahkan. Malah kali ini pemakai motor bebek lebih terwadahi,” ujar Holen, modifikator Garasi 38 Lamongan, yang meraih jawara dengan Honda Blade milik customer-nya.

undefined
Lomba foto dengan model selalu menarik minat pengunjung

Indonesia kustom kulture pun terlihat pada gelaran yang diadakan Minggu (16/7) kemarin di Kenjeran Park. Beberapa anggota komunitas atau klub motor Honda klasik turut serta dengan motor-motor andalan.

undefined
Tampang CB, mesin twin
undefined
Pakai sistem DOHC nih!

Hal menarik, motor-motor tersebut tidak sekadar keren tampilannya. Namun mesinnya pun tampak sangar. Sebut saja tampang C70 dengan blok dan kepala silinder DOHC atau CB series  berdapur pacu twin engine. “Tapi sebagai catatan, regulasi tidak memperbolehkan penggunaan komponen dari motor selain Honda lho,” tambah Wahyu ‘Tattoo’, salah satu panitia pendaftaran HMC.

Dan kerennya, kebanyakan motor tersebut di-riding ke venue kontes, Sob!  

Naskah: HD12

Foto: HMC/HD12/Wiwied

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×