Honda Brio dan Vespa Terbakar Jadi Korban Hoax

  • Minggu, 3 September 2017 02:30 WIB

Honda Brio & Vespa Terbakar | OTOMOTIFNET

Sebuah kejadian menimpa Doddy Matin Julfadhli, warga perumahan mewah Cluster River Town Grand Wisata, Tambun, Bekasi. Saat rumah ditinggal untuk menjalankan sholat Idul Adha pada Jumat kemarin (1/9), tiba-tiba kendaraan yang terparkir dalam garasi terbakar.

Seperti yang dikutip dari www.otomotifnet.com, satu unit Honda Brio keluaran 2016 dan Vespa lawas produksi 1995 habis disikat si jago merah. Video kebakaran pun menjadi viral hingga memunculkan komentar-komentar dari para netizen.

Berbagai dugaan bermunculan pula. Pertama adalah diakibatkan oleh korsleting perangkat outdoor A/C rumah. Namun dibantah keras. “Memang ada kabar seperti itu. Tapi bukan, soalnya outdoor unit A/C berada di lantai 2,” ujar Doddy.

(Baca Juga: Outdoor A/C Penyebab Kebakaran Pada Honda Brio - Otomotifnet )

Tak berhenti di situ. Spekulasi lain mengatakan kalau kebakaran akibat dari portable battery (sering disebut powerbank), yang masih mencolok di mobil. "Saya bilang sekali lagi, bahwa hal ini terjadi bukan karena power bank, saya sangat menyayangkan adanya berita itu. Punya power bank saja tidak,” sahut pria 36 tahun ini.

Informasi menyebutkan kalau powerbank meleleh dan terbakar karena ditinggalkan dalam kondisi tercolok pada lighter. Secara teori memang terdengar janggal. Pasalnya, arus listrik pada lighter tidak akan mengalir ketika kunci kontak dilepas.

Apalagi disebutkan kalau Doddy meninggalkan rumah beserta keluarga untuk sholat Idul Adha. Seceroboh itu membiarkan kunci mobil menempel di car port?        

Begitu melihat foto terdapat Vespa yang ikut terbakar, muncul pula dugaan kalau api berasal dari skuter lawas tersebut. "Kemungkinan kecil itu,” papar Doddy. 

undefined
Selain Brio, ada Vespa lawas yang turut terbakar, bahkan menjadi 'kambing hitam'

Hingga berita ini diturunkan, pemilik masih belum menemukan jawaban penyebab kebakaran pada dua kendaraan yang terpakir di car port rumah. Pastinya, sudah menjadi ‘korban’ berita hoax di media sosial.

Mari tunggu kabar tentang penyebab pasti kebakaran tersebut.

Naskah: OTOPLUS, Foto: OTOMOTIFNET

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×