Exclusive Interview The Distinguished Gentleman’s Ride 2017: Mengharap Support Indonesia

  • Kamis, 14 September 2017 00:00 WIB

DGR 2017 Social Poster | DGR

The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) akan digelar lagi tanggal 24 September 2017. Dan untuk mendapatkan dukungan lebih banyak dari riders di Indonesia, tahun ini, kita melihat website resmi DGR sudah diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia (https://www.gentlemansride.com/rides/indonesia), supaya orang mudah untuk mendaftar melalui website dan membuat profil penggalangan dana mereka sendiri.

undefined
Mark Hawwa (dua dari kiri) selaku pendiri gerakan DGR.

Selain itu, meski untuk DGR 2017 ini  Mark Hawwa selaku founder telah dijadwalkan untuk ikut riding di Milan, namun dia mengatakan, “Mungkin suatu hari nanti, dalam waktu yang tidak lama lagi, saya akan berkesempatan berkunjung ke Indonesia…”

Itulah hal menarik yang saya dapat, saat melakukan interview bersama Stephen Broholm selaku Marketing & PR The Distinguished Gentleman’s Ride. Silakan simak hal-hal menarik lain di balik kegiatan sosial yang fenomenal ini.

undefined
Myanna Wedes (Otoplus & Motor Plus Special Contributor)

Kenapa peserta harus mengenakan pakaian formal dan riding motor klasik?

undefined
Peserta konvoi harus mengenakan pakaian formal dan riding motor klasik.

DGR adalah kegiatan sosial yang diikuti puluhan ribu bikers dengan dandanan keren ala gentlemen di ratusan kota di penjuru dunia. Secara bersama-sama, mereka berkumpul dan riding bareng di kota masing-masing, mengendarai motor bergaya klasik. Cafe’ racers, trackers, scramblers, classic, bobbers, vintage scooters, old school choppers, bratstyle, sider cars and modern classics (http://www.gentlemansride.com/about/style-guide). Semua riders diwajibkan untuk mengenakan pakaian formal terbaik mereka yang cocok dengan tema yang ingin ditampilkan.

undefined
DGR 2016 Sydney

Sangat penting untuk fokus pada gaya motor tertentu dengan rider berpakaian unik yang jarang terlihat sehari-hari. Ini penting untuk membatasi jumlah peserta maupun partisipan, sehingga arak-arakan mudah diatur. Karena itulah mereka juga membatasi motor yang ikut serta seperti sports bikes, cruisers, adventure bikes, dirt bikes dan modern scooters, supaya arak-arakan tidak terlalu besar, sehingga menimbulkan masalah bagi pemerintah setempat, atau pihak penyelenggara.

undefined
DGR 2016 Melbourne

Dan karena itulah, hanya riders yang telah terdaftar di website event (mulai 1 Agustus) yang bisa melihat detail rute konvoi setempat. Ya, untuk memastikan tidak ada penumpukan riders tak terdaftar.

undefined
DGR 2016 Buenos Aires

Sebab paling penting, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menggalang dana dan meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat untuk kaum pria. Untuk itu, perlu dipikirkan bagaimana caranya agar kegiatan ini bisa terus terdengar  di penjuru dunia, agar bisa terus membantu mereka yang butuh bantuan. Sehingga perlu dijaga agar hal-hal yang tak diinginkan terjadi, hingga akhirnya membuat pemerintah atau pihak berwenang setempat menghentikan gerakan ini.

Bagaimana cara untuk meningkatkan support dari negara seperti Indonesia?

undefined
DGR 2016 Surabaya.

Kami terus mengirimkan pesan, bahwa The Distinguished Gentleman’s Ride adalah event tahunan untuk meningkatkan kesadaran dan support bagi kesehatan kaum laki-laki. Ini adalah tantangan yang kami hadapi dalam skala global. Dengan meminta dukungan riders dari Indonesia untuk mendaftar dan membuat profil mereka di website The Distinguished Gentleman’s Ride, artinya kami akan berada pada posisi yang mudah untuk berhubungan dengan komunitas lokal.

undefined
DGR 2016 Auckland

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×