Yamaha XV 950 R Dragger (Walz-Hardcore Cycles): Bakal Dijoki Boss Intermot!

  • Selasa, 11 Juli 2017 10:15 WIB

Beginilah aksi Mai-Lin Senf gas pol di Café Racer Festival, Montlhéry - Prancis bulan Juni lalu | Intermot

Prancis - Untuk memperkuat image Intermot, tak hanya sebagai ajang pameran dan bisnis industri roda dua terbesar di dunia, tapi juga sebagai event otomotif yang menjadi bagian dari gaya hidup, maka sejak tahun 2016 lalu pihak penyelenggara turut menggelar INTERMOT Customized sebagai bagian dari acara. Selain menggelar kejuaraan dunia motor-motor custom, yakni AMD World Championship of Custom Bike Building, pihak INTERMOT juga menggelar Essenza Sprint, yaitu adu balap di trek lurus untuk motor-motor custom.

Ada beberapa kejutan yang harus sobat ketahui. Selain keikutsertaan builder Indonesia, Veroland di ajang AMD World Championship of Custom Bike Building setelah memenangkan OTOPLUS Showbike Fighting sebagai event yang berafiliasi dengan AMD yang digelar 1-2 April lalu, pihak INTERMOT juga kembali menunjuk Marcus Walz, builder kondang kelahiran Heidelberg, Jerman, 17 Juli 1967 sebagai duta INTERMOT Customized 2018. Yes, just info INTERMOT Motorcycle Show ini digelar 2 tahun sekali di Cologne, Jerman.

undefined
Helm didesain oleh Danny Schramm dengan warna gold yang sama dengan tangki

Nah, sebagai ambassador INTERMOT Customized, builder yang mengibarkan workshop WALZ-HARDCORE CYCLES tahun 1993 ini didaulat meng-custom Yamaha XV950R. Kalau pada proyek sebelumnya, Walz meng-custom Ducati Scrambler menjadi motor café racer, maka pada proyek kedua ini, Yamaha XV950R dirombak menjadi besutan drag, dan akan diikutkan balap dengan dijoki Christoph Werner, anggota Executive Board dan sekaligus Vice President of Koelnmesse, penyelenggara INTERMOT. Edan!

“Saya sudah tidak sabar lagi turun di kejuaraan drag yang digelar di Glemseck (salah satu seri Essenza Sprint). Saya sendiri yang akan berada di garis start membesut INTERMOT bike itu,” ungkap Werner kepada OTOPLUS.ID.

undefined
Mai-Lin Senf, cewek yang berprofesi sebagai stuntwoman, motorcycle acrobat dan juga model penasaran dengan performa Dragger

Untuk menyiapkan besutan boss INTERMOT itu, Walz dan timnya bekerja selama 2 bulan.  Mesin didongkrak performanya. Kalau semula hanya bertenaga 60 tenaga kuda, kini melonjak jadi 70 hp. Bahkan Walz juga menggandeng manufaktur Italia, SC-Project yang tahun ini juga menggarap knalpot motor Honda besutan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di ajang MotoGP. Walz rela pulang-pergi ke Milan, untuk memastikan knalpot dari bahan titanium itu cocok dengan mesin kilikannya.

Sebagai ajang pemanasan, motor drag-style ini telah diturunkan di Essenza Sprint series di Café Racer Festival yang digelar di Montlhéry, Prancis. Jokinya waktu itu adalah seorang cewek yang berprofesi sebagai stuntwoman, motorcycle acrobat dan juga model, yaitu Mai-Lin Senf. Yup, salah satu regulasi di kejuaraan ini adalah joki drag professional tidak diperbolehkan. Jadi jangan heran kalau di seri berikutnya, Glemseck 101 Sprint Festival tanggal 1 September 2017, boss INTERMOT sendiri yang akan gass pooolll… Otoplus.id

Naskah: Indramawan

Foto: INTERMOT For OTOPLUS.ID

Sumber : otoplus

Reporter : OTOPLUS
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×