Kawasaki ZX6 2012, Jakarta Barat: Karutetto Faibu

  • Selasa, 5 September 2017 12:30 WIB

Kawasaki ZX6 Layz Motor | OTOPLUS

Berbunga-bunga banget hati Farry Sasongko. Sudah lama mengindamkan sebuah motor sport sebagai andalan riding sekaligus hang-out. Akhirnya, satu unit Kawasaki ZX6 pun kini telah resmi mengisi ruang garasi rumahnya.

“Meskipun beli seken (bekas, Red.), tapi motor ini termasuk supersport. Jadinya bangga banget kalau riding bawa ZX6 ini,” beber Farry.

Karena mendapatkan barang dari pihak lain, Farry merasa kudu melakukan beberapa langkah. “Sebelumnya, motor ini kurang terawat. Mesin kasar,” ujarnya. Motor keluaran 2012 tersebut segera diserahkan pada Layz Motor untuk mendapatkan pembenahan.

Kepalang tanggung, “Sekalian saja minta dimodifikasi ringan. Biar tampilan tidak pasaran,” sahut Farry. “Saya pilih konsep penggabungan tampilan sporty atau racing dengan sedikit kesan elegan.”

Ubahan yang memiliki sentuhan personal tersebut, sesuai dengan nomor ‘cantik’ pada pelat nomornya. Makanya sebut saja motor ini berjuluk Kuartet Lima atau dalam bahasa Jepang disebut Karutetto Faibu.

Naskah & Foto: Wawa

 

Cat dan Sticker

Layz Motor memberikan warna baru untuk motor milik Farry. Karena pada STNK tertulis kelir hijau, maka pemilihan cat pun mengacu warna yang sama. “Tapi pakai hijau candy agar terlihat lebih mewah,” beber Steven Lay, punggawa Layz Motor, Jakarta Barat.

Sebagai pemanis biar tidak monoton, workshop spesialis stiker, Graphic Factory, bertugas memberikan aksen-aksen grafis. “Motif terinspirasi dari tim balap Kawasaki di era balap mesin 2-tak,” ungkap Wandy, dari Graphic Factory.

 

Upgrade Pengereman

Bukan hanya tampilan yang dibuat mewah, namun sisi pengereman juga tampil lebih ‘elegant’. Maksudnya fungsi rem ditingkatkan agar performa makin yahud.

Tekniknya adalah memasangkan komponen-komponen rem yang biasa dipakai balap. “Pakai satu paket dari Brembo. Nggak tanggung, pilih seri tertinggi, yakni Brembo M4 agar lebih mantap dalam pengereman,” lanjut Steven.

 

Data modifikasi :

Ban dpn: Michelin Pilot Power 3 120/70R17

Ban blkg: Michelin Pilot Power 3 190/50R17

Sok blkg: Ohlins

Grip: Rizoma

Bodi: Layz Motor

Spion: Rizoma

Kaliper: Brembo

Tutup tangki: Driven

Knalpo: Arrow

Sticker:

Graphic Factory

Jl. Raya Perjuangan 25

Kebon Jeruk, Jakarta Barat

Workshop:

Layz Motor

Jl. Arteri Kelapa Dua No.90E

Jakarta Barat

Telp. (021) 53663025, 08999111939

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×