Smart Fortwo Passion Cabriolet 2012, Semarang: Trayek PAUD

  • Rabu, 9 Agustus 2017 16:00 WIB

Smart Passion Sky Tech & Banzai | OTOPLUS

Pasti gregetan kalau melihat tampang Smart Fortwo. Mobil yang diproduksi oleh Daimler AG, satu induk dengan Mercedes Benz, memiliki desain sangat imut. Hanya menampung 2 penumpang dan bagasi terbatas. Sebuah kendaraan perkotaan yang diimpikan oleh kaum hawa.

Demikian pula yang dirasakan oleh Shanty Ria. Memiliki satu unit Smart Fortwo Passion Cabriolet bukan menjadi kendaraan pendukung kebutuhan keluarga besar. “Malah jarang dipakai kok. Keseharian hanya digunakan untuk antar-jemput anak yang masih duduk di bangku PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini, Red.),” tutur Shanty.

Meski begitu bukan berarti dibiarkan terlihat standar. Maklum saja, sang suami berprofesi sebagai owner Banzai Car Wash dan Stance Shoes, yang sangat paham tentang modifikasi mobil. “Kami menggandeng bengkel modifikasi Sky Tech Semarang,” sahut Ricky Hendrawan, pasangan hidup Shanty.

Hasilnya pun bikin pemakai jalan lain semakin geregetan!

 

Audio Minimalis

Demi memanjakan telinga saat perjalanan mengantar sekolah, Shanty mulai mengganti headunit bawaan pabrik dengan double DIN keluaran Pioneer 1450.

Agar suara lebih jernih ditambahkan power amplifier Symbion. Selanjutnya nada rendah keluar dari subwoofer Symbion 12 inci yang ditata rapi pada bagasi belakang.

“Pemakainya kan cewek dan kabin sangat terbatas sehingga sistem audio dibikin dengan desain sederhana. Terpenting menambah kenyamanan saat berkendara mengantar anak,” kata Shanty.

 

 

Jok Bungkus Ulang

Selain audio, bagian interior juga dibikin lebih menarik dengan melapis ulang seluruh jok. Mengandalkan bahan MB Tech, “Kami pilih kelir merah, karena bawaan mobil memang sudah berwarna merah,” terang Shanty.

 

Custom Bodykit

Kesan istimewa terlihat pada sektor luar. Meskipun berukuran imut, namun mobil keluaran 2012 milik Shanty punya aura kekar. Pasalnya workshop Sky Tech Semarang menambahkan custom bodykit.

Bumper depan diubah total dengan desain khusus yang menguatkan kesan sporty. Selain itu, over fender turut disematkan supaya terlihat lebih berotot dan mobil bisa tampil cepet tanpa harus memapas suspensi terlalu ekstrem. Kelebihan custom bodykit untuk Smart Fortwo ini adalah materialnya, yakni memakai bahan plastic yang lebih lentur.

 

Kaki-Kaki

Selain bodykit, perhatian publik juga tertuju pada sektor lingkar roda. Pelek menggunakan model palang lima dari produk Work Meister. Ukurannya nggak sembarangan. Terpasang roda diameter 17 inci dengan lebar 8,5 inci pada sektor depan serta 10 inci buat belakang.

 

Naskah & Foto: Tyo

 

 

Data Modifikasi:

Bodykit: Custom by Sky Tech

Headlamp: Custom, HID

Head unit: Pioneer 1450, double DIN

Jok: MB Tech

Subwoofer: Symbion 12 inci

Power amp.: Symbion

Pelek: Work Meister 8.5 x 17 inci (dpn); 10.0 x 17 inci (blkg)

Ban dpn: Accelera 195/40-17

Ban blkg: Accelera 205/40-17

Workshop:

Sky Tech

Jl. Abdurrahman Saleh no.21, Semarang

Banzai Car Wash & Stance Shoes

Jl. Sultan Hasanudin no.21, Tanah Mas, Semarang

Telp. 085726979022

 

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

MOST READ
EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×