Modifikasi Renault Duster 4x2: Berburu Aksesorinya, Harus Ke Rusia, Sob

  • Jumat, 2 Juni 2017 10:45 WIB

Berburu aksesori hingga Rusia | Iman/otoplus

Jakarta - Renault Duster memang belum banyak yang dimodifikasi. Tapi Rinaldo, pemilik Renault Duster yang satu ini, penasaran. Ia pun langsung asyik surfing di dunia maya mencari aksesoris untuk Duster. 

“Setelah beli Duster ini, saya langsung cari ide untuk memodifikasinya. Ternyata aksesorisnya banyak dijual di Rusia,” jelas Rinaldo. 

undefined
Tampangnya makin sangar

Ia pun langsung memesan beberapa aksesoris untuk mobil anyarnya ini, meskipun harus kena ongkos kirim yang lumayan mahal, namun tetap dipesan. 

Begitu pesanannya tiba di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rinaldo langsung membawa mobilnya ini ke bengkel WBar Custom milik I Wayan Siu Kumara di kawasan Rempoa, Ciputat, untuk memasang semua aksesori ini berikut tambahan aksesori buatan Wayan.

undefined
Aksesori pake warna gelap

Modifikasi berawal dari pelek OEM Duster yang di cat dengan warna semi matte grey dengan sedikit campuran warna asli bodi, lalu untuk bannya dipasang Toyo Open Country A/T 225/70R16 agar tampang Duster jadi lebih gagah. “Jadi lebih sangar setelah di cat dan ganti ban!” seru Rinaldo. 

Setelah beres dengan pelek dan ban, giliran aksesori hasil belanja online di Rusia tadi dipasang. Seperti over fender Renault 'Adventure Package' yang didapat di Rusia, beli berikut scuff plate depan belakang juga rear spoiler yang di cat sewarna bodi. “Over fender sengaja dicat hitam doff untuk memberikan kesan sangar,” jelas Wayan. Keren dan sangar!

Lalu Wayan juga menambahkan add-on bullbar buatan WBar Custom dari bahan besi seamless yang dibentuk sedemikian rupa agar bisa mengikuti lekuk bumper asli. “Namanya add-on bulbar karena memang tambahan dan bisa dilepas lagi,” tukas Wayan lagi. Dusterpun makin tampil gagah!

Setelah itu Rinaldo beralih ke mesin. Ia penasaran bagaimana caranya untuk membuat power mesin dieselnya makin mumpuni, “Saya pasang sendiri piggyback Racechip yang bisa diatur dari android, jadi lumayan responsif sekarang mesinnya,” serunya. 

undefined
Tambah piggy back Racechip agar mesin diesel lebih galak

Terakhir barulah interior dibuat senyaman mungkin dengan meretrim seluruh jok dengan kulit berwarna coklat, bahkan panel dasbor pun dicat senada dengan warna joknya. Lalu headunit diganti dengan Pioneer AVH-1850DVD berikut power dan subwoofer di kabin belakang, “Cukuplah buat harian,” kekeh Rinaldo. Otoplus.id

Naskah : Iman
Foto : Iman

 

undefined
Interior, yang penting nyaman

Spesifikasi :
Eksterior :
Add-on bulbar custom, over fender Renault Adventure Package
Pelek dan kaki-kaki :
Pelek repaint, ban Toyo Open Country A/T 225/70R16
Mesin :
Piggyback Racechip
Interior :
Jok retrim, repaint panel dasbor, headunit Pioneer AVH-1850DVD


          

Sumber : otoplus

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×