Modifikasi Daihatsu Hi-Max: Mobil Rally Ini Buat ke Pasar Lho!

  • Senin, 5 Juni 2017 13:07 WIB

Pick-up bergaya rally | Iman/otoplus.id

Bogor - Ogi Meidiansyah, pemilik mobil Daihatsu Hi-Max ini memang orang lama di dunia modifikasi mobil. Waktu SMA tahun 1980-an dulu, dia pakai Toyota Kijang 'buaya' yang juga dimodifikasi. "Hobi lama ini susah hilang sampai sekarang," kekeh Ogi, sapaan akrabnya. 

undefined
Interior, tidak banyak alami ubahan

Hobi modifikasi mobil jelas terlihat di Hi-Max miliknya ini. "Sebenarnya ini mobil buat belanja ke pasar dan antar usaha nasi timbel saya, tapi kok lama-lama menggoda juga buat dimodifikasi," pikir pria berkaca mata ini. 

undefined
Ogi Meidiansyah, sejak SMA doyan modif mobil

Akhirnya ia pun memulai modifikasi mobil ini dibantu oleh sepupunya, Roby Muchran dari R-Kups Garage di Bandung. 

Hasil tukar pikiran dengan Roby adalah modifikasi dengan tema gaya rally, Ogi pun langsung setuju dan memulai modifikasinya. "Roby langsung tawarin pelek Enkei SRM ini, cuma bannya harus ganti supaya enggak terlalu kelihatan kurus," bilang pria 50 tahun ini. Pelek berukuran 13x6 inci ini dibalut ban Achilles ukuran 175/60R13.

undefined
Pelek Enkei SRM

Nah, mengakali per daunnya supaya enggak terlalu kaku, oleh Iksan dari Qarklin di Bogor dimodifikasi. "Bilah per nomor 3 dibalik dan nomor 4 dipres mengikuti per nomor 3 tadi. Hasilnya lumayan empuk sekarang," jelas Iksan. 

Selain itu Iksan juga mengecat panel plastik depan yang aslinya berwarna hitam seperti bumper jadi warna putih.

Kemudian dua buah foglamp Cibie Oscar IODE pun ditambahkan dengan menggunakan bracket besi custom yang dibaut ke balik bumper depan. 

undefined
Bilah per nomor 3 dibalik dan nomor 4 dipres mengikuti per nomor 3 tadi

Oh ya, stiker striping dengan motif Majolca yang terkenal di tahun 197-0an dan 1980-an juga dipasang di sisi kiri dan kanan bak. Sementara tulisan Majolca ditempel di kedua pintu depan.

Menegaskan aura rally, antenna khas tahun 1980-an juga ditambahkan di atap. "Kalau dulu sih dibilangnya antenna Majolca, " urainya. 

Terakhir di interior. Ayah dua anak ini mengganti setir standarnya dengan setir Nardi Torino Classic motif kayu. Bisa jadi mobil terkeren di pasar nih. Otoplus.id

Naskah : Iman
Foto: Iman

Data Modifikasi:
Foglamp : Cibie Oscar IODE
Stiker striping : Custom, tem Majolca
Antenna : Majolca
Setir : Nardi Torino Classic
Pelek : Bridgestone SRM 6 x 13 inci
Ban : Achilles 175/60R13
Per daun : Custom

 

Sumber : otoplus

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×