Upacara AASIC di Gunung Bromo

  • Minggu, 27 Agustus 2017 10:56 WIB

AASIC Bromo | OTOPLUS

Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi agenda tahunan bagi seluruh warga negara, termasuk para    pengguna Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang tergabung dalam Ayla Agya Sidoarjo Community (AASIC).

Tepat pada Kamis tanggal 17 Agustus 2017 lalu, tak kurang dari 20 unit mobil menggelar acara di Gunung Bromo. Selain dari AASIC diikuti pula oleh komunitas lain, yakni SCOCI (Sigra Calya Owner’s Community Indonesia) Chapter Surabaya, IFC (Indonesia Fortuner Community) , serta IPS (Indonesia Pajero Sport) dan JFC (Jazz Fitt Club).

Bukan cuma perwakilan komunitas, kegiatan tersebut turut melibatkan unsur muspika dan masyarakat setempat.

Dalam Touring Kemerdekaan ini seluruh peserta berangkat bersama dari wilayah Tanggulangin, Sidoarjo, sekitar pukul 23:00 WIB. Lalu beriringan menuju lokasi Gunung Bromo dengan situasi lalu lintas yang terbilang sepi. Pukul 03.00 WIB, rombongan tiba di gunung yang terkenal akan lautan pasirnya tersebut.

undefined
Lautan pasir menjadi lokasi diadakan upacara bendera beserta warga sekitar

Yup, lautan pasir menjadi lokasi diadakan upacara. Partisipasi warga pun sangat tinggi. Sekitar 1.000 orang mengikuti upacara dengan khidmat, yang dipimpin oleh Camat Sukapura.

“Kegiatan upacara di Gunung Bromo ini pertama kalinya diadakan oleh komunitas AASIC, dengan melibatkan seluruh anggota serta mengajak pula komunitas lain,” ungkap Hadi selaku dedengkot AASIC.

undefined
Diikuti pula oleh beberapa perwakilan komunitas roda empat lain

Selain upacara bendera dan menyanyikan lagu kebangsaan, saat peringatan detik-detik sambut Kemerdekaan RI, "Dimeriahkan dengan pesta kembang api dan membunyikan sirine kendaraan yang hadir. Sebagai tanda suka cita warga Indonesia karena telah merdeka," bilang Sherly selaku Ketua Umum AASIC. "Sesuai jargon kami pula, yakni Paling Asik."

Naskah: OTOPLUS, Foto: Ist

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×