Ultah Ke-11 OKASSI Surabaya: Penuh Barokah

  • Jumat, 14 Juli 2017 09:45 WIB

Sederhana penuh makna | OKASSI

Sejatinya ultah OKASSI (Ojo Kaget Skuteris Surabaya Indonesia) ke-11 jatuh pada tanggal 20 Juni 2017 lalu. Tepat di bulan Ramadan lalu. Untuk sekedar mengenang moment berdirinya komunitas ini maka diadakanlah buka bersama di sekretariat, yaitu Museum Skuter OKASSI yang ada di Jl. Dukuh Setro 9-A/62, RT 10/RW 08 Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya.

Nah untuk perayaan yang sesungguhnya baru diadakan 7 - 9 Juli lalu, sekalian halal bihalal. “Alhamdulillah, ultah ke-11 ini penuh barokah,” buka Drs H. Ms. Noor Falah, pendiri klub Vespa OKASSI dan PS3 ( Paguyuban Skuter Sak Suroboyo ), sekaligus Ketua Umum SJB (Skuteris Jawa Timur Bersatu) periode 2016 – 2019.

Bayangkan saja, lokasi acara ada di villa yang ada di salah satu kawasan wisata. “Pak Dwi, salah satu penasihat OKASSI menawarkan villanya di Trawas untuk halalbihalal OKASSI. Makanya keluarga besar OKASSI sangat bersemangat, sampai-sampai perayaan ultah bablas digelar 3 hari, Jumat-Minggu,” imbuh Pak Noor sambil menambahkan, agar acara makin gayeng, anggota ditarik donasi Rp 150 ribu tiap orang yang ditukar kaos event dan konsumsi selama 3 hari.

Makin meriah karena ada acara tukar kado dan kuis segala. Syaratnya, kado minimal senilai Rp 10 ribu dan dibungkus koran serta dilarang iseng. Karena diseting mirip kenduren, acara tukar kado itu mampu menghibur semua anggota yang hadir.

“Gimana enggak? Lha wong Pak Ibnu, personel tertua OKASSI dapat kado minyak rambut. Padahal Beliau kepalanya plontos-tos…” tawa Pak Noor ngakak.

Acara berikutnya malam itu yang tak kalah menarik adalah Kuis Testing Skuteris Sejati. Suasana riuh saat kuis tertulis digelar, karena ketentuannya dikerjakan secara beregu, tiap regu/grup dihuni 4 atau 5 orang memperebutkan uang tunai total Rp 500 ribu.

“Nilai yang dikumpulkan masing-masing grup akan dikalikan Rp. 20.000. Misal Grup 5 sebagai juara 1 karena poin total yang dikumpulkan adalah 10, maka dikalikan 20.000 menjadi Rp 200.000. Sementara Grup 6 karena hanya mengumpulkan 2 poin, maka ya dapatnya cuma Rp 40.000. Lumayan yang penting barokah,” tawa Pak Noor lagi.

Semoga di usianya yang ke-11 ini OKASSI makin penuh barokah. Amin…

Naskah: Indramawan

Foto: OKASSI 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×