Smart Beauty Stylish Fino City Touring & Beauty Class: Menambah Wawasan Wanita Indonesia

  • Kamis, 31 Agustus 2017 15:00 WIB

Foto bersama di landmark Jepara, yaitu Bundaran Ngabul. dengan patung 3 tokoh pejuang wanita Jepara, yakni Ratu Sima, Ratu Kalinyamat dan R.A. Kartini. | YIMM

Dalam rangkaian event Smart Beauty Stylish Fino City Touring & Beauty Class, Yamaha Fino mengajak Fino lovers dan media untuk berpartisipasi dalam melestarikan salah satu warisan budaya di Kabupaten Jepara, yakni Kain Tenun Troso.

“Konsumen Fino diberi kesempatan menenun kain di Desa Troso, Kecamataan Pecanggaan Jepara yang dikenal dengan penghasil Kain Tenun Troso,” jelas Hendri Kartono Chief DDS 3 PT. YIMM.

Ditambahkan pula, melalui kunjungan ke pengrajin Kain Tenun di Desa Troso ini, diharapkan Fino lovers khususnya, dan generasi muda pada umumnya akan mencintai warisan budaya yang adi luhung.

undefined
Kunjungan ke wisata tenun di Desa Troso, Kecamatan Pecangaan.

Selain belajar tenun, dalam rangkaian acara ini, Yamaha juga mengajak Fino lovers untuk berbagi kepada masyarakat berupa donasi atau sumbangan pendidikan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sumbangan pendidikan atau beasiswa pendidikan ini akan diberikan kepada putri kembar bernama Anisa dan Anita, warga RT 3 RW 1 Desa Troso, Kecamataan Pecangaan Kabupaten Jepara.

 “Kedua anak kembar yang saat ini duduk di bangku MTS ini yang kami pilih untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Bukan hanya karena secara sosial ekonomi memang membutuhkan bantuan pendidikan, tetapi juga karena kedua anak ini gigih dalam belajar dan berjuang membantu orang tuanya,” Hendri menerangkan.

undefined
Edukasi safety riding diberikan oleh instruktur wanita dari Yamaha.

Hadirnya Yamaha di Jepara merupakan kelanjutan dari event-event di kota sebelumnya. Acara ini digagas secara khusus untuk mengedukasi wanita Indonesia tentang pentingnya keselamatan berkendara.Tidak hanya sekedar berkendara, Yamaha juga menambah wawasan peserta tentang tips berkendara yang juga mengedepankan penampilan.

undefined
Para peserta workshop Fino.

Naskah: Tim OTOPLUS

Foto: Istimewa

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×