Independence Day ‘Ride and Camp’ 2017, Mojokerto: Mengenang Kerajaan Majapahit dan Jasa Para Pahlawan

  • Sabtu, 19 Agustus 2017 23:15 WIB

Independence Day 'Ride & Camp' | OTOPLUS

Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 yang jatuh hari Kamis kemarin (17/8). Mulai dari upacara bendera hingga lomba-lomba yang bersifat fun.

Demikian pula yang dilakukan oleh Customroots, sebuah wadah custom enthusiast di Mojokerto dan sekitarnya. “Kami menggelar agenda Independence Day ‘Ride and Camp’,” sahut Galih, salah satu panitia acara.

undefined
Nggak ketinggalan pakai dress code seragam SD

Kegiatan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan, yang telah berjuang demi Indonesia. “Selain itu, kami juga berusaha mengusung tema budaya Majapahit, yang merupakan cikal-bakal kota Mojokerto,” tambahnya. “Makanya, diadakan riding ke beberapa spot yang memiliki situs peninggalan kerajaan Majapahit.”

Dibuka dengan start riding pada Rabu siang (16/8) sekitar pukul 13.00 WIB dari Alun-Alun Mojokerto. “Selanjutnya ke Candi Brahu, Kolam Segaran, Pendopo Agung, Candi Bajang Ratu, dan Candi Tikus,” papar Galih.

“Sengaja siang menjelang sore, karena banyak teman-teman yang masih bekerja. Sekitar 20 motor custom riding keliling wilayah Mojokerto tersebut,” imbuhnya.

Setelah melalui situs-situs peninggalan kerajaan Majapahit tersebut, barulah rombongan menuju ke lokasi camp, yakni di seputar Air Terjun, Dlundung, Trawas yang masih asri hutannya.

Di tempat perkemahan tersebut, “Sudah ada sekitar 150-an rekan-rekan yang siap nge-camp,” tambah Galih. Malam pun larut diiringi dengan senda gurau dan istirahat bersama.

Kamis pagi (17/8) kisaran pukul 07.30 WIB, para custom enthusiast yang mengikuti Independence Day ‘Ride and Camp’, “Kami menggelar upacara bendera kecil-kecilan pas Hari Kemerdekaan,” ucap Galih.

undefined
Kami bangga sebagai bangsa Indonesia! NKRI harga mati!

Setelah upacara usai, giliran membuktikan rasa bangga dan cinta pada bumi pertiwi. “Kami melakukan kegiatan membersihkan sampah-sampah di sekitar lokasi perkemahan. Barulah diadakan lomba lucu-lucuan ‘17 Agustus-an’ ala biker, seperti dorong motor, dan sebagainya. Wujud kekompakan tanpa ada perbedaan.”

undefined
Diisi pula dengan aksi seni grafiti pada bodi mobil

Pas banget dengan jargon HUT RI ke-72, yaitu ‘Kerja Bersama’.

Naskah: HD12, Foto: Ist

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×