Independence Day Morning Ride 2017, Surabaya: Ride and Fun ala ‘17 Agustusan’

  • Jumat, 18 Agustus 2017 08:00 WIB

Independence Day Morning Ride 2017 | OTOPLUS

Beberapa tahun belakangan ini, acara riding pagi menjadi populer di kalangan para biker. Termasuk pecinta skuter, Vespa dan Piaggio.

Nah menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72, “Kami juga menggelar kembali riding, tepat pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2017,” ujar David Hutani, punggawa IM Garage, workshop spesialis Vespa dan Piaggio sekaligus koordinator acara. “Pas hari libur nasional pula.”

Gelaran bertajuk Independence Day Morning Ride 2017 merupakan kegiatan yang ketiga kali. “Tahun pertama, kami adakan hanya teman-teman dekat,” beber David. “Tahun kedua sudah mulai diikuti oleh komunitas lain dan beberapa pemakai Vespa yang independent.”

Untuk gelaran tahun ketiga ini, “Makin global. Ada yang pakai motor klasik Jepang maupun motor custom. Kami memang membuka untuk umum. Jadi siapa saja mau gabung, ya monggo,” ungkap pria berkaca mata ini.

Memperingati HUT RI ke-72, acara riding pagi tersebut dimulai dari workshop IM Garage di kawasan Kendangsari pukul 07.00 WIB. Selanjutnya keliling kota Pahlawan dengan rute Raya Jemursari – Ahmad Yani – Wonokromo – Diponegoro – Pasar Kembang – Kedungdoro – Blauran – Bubutan – Tugu Pahlawan.

undefined
Riding pagi memperingati HUT RI keliling kota Surabaya

Selanjutnya rombongan melewati Jalan Pahlawan – Gemblongan – Genteng Kali – Walikota Mustajab – Slamet. “Finish dan acara di Aiola Eatery. Di lokasi tersebut, para peserta bisa sarapan sekaligus mengikuti lomba-lomba ala 17 Agustusan,” papar David.

undefined
Check point di Tugu Pahlawan sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya

Tak beda dengan kegiatan warga, para pemakai skuter dan motor custom maupun klasik antusias mengikuti lomba bawa kelereng di sendok, memasukkan paku ke botol hingga makan krupuk yang digantung. Benar-benar bikin lokasi hang-out tersebut makin meriah.

undefined
Lomba bawa kelereng pakai sendok tak beda dengan kegiatan warga umum
undefined
Lomba makan kerupuk

Semakin menarik pengujung, diadakan pula lomba yang berhubungan dengan skuter. Mulai dari pasang busi dan menyalakan mesin, hingga bongkar-pasang ban depan serta belakang.

undefined
Lomba makan Mie Pitik pedas, nggak cuma cepat tapi kepedasan
undefined
Adu cepat bongkar-pasang roda depan dan belakang Vespa

Belum lagi aksi host Yudi ‘Ndoway’ yang mengajak dadakan beberapa pengunjung eatery di seputar SMU komplek tersebut untuk menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba. Nuansa Suroboyoan pun kental.  

undefined
Pengunjung Aiola Eatery diminta dadakan untuk menyerahkan hadiah lomba

“Semoga tahun depan dapat berlangsung lebih meriah dan peserta makin banyak. Sebagai biker, kami support kegiatan ini,” papar Adin, dari Sansride, yang kerap mengandakan kegiatan riding bersama di Surabaya.

So, bisa dijadikan agenda untuk tahun depan nih.

 

Naskah: HD12

Foto: HD12/Ist

 

 

 

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×