Honda Bikers Day Regional Sumatera 2017: Hadir Perdana Di Sumatera Barat

  • Senin, 28 Agustus 2017 09:45 WIB

Marketing Director AHM Shigeto Kimura, Marketing Director AHM Thomas Wijaya, Direktur Utama PT Hayati Pratama Mandiri Jefri Ali dan Wakil Walikota Bukittinggi H. Irwandi S. pada prosesi pembukaan. | AHM

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengajak sekitar 2.380 bikers Honda dari berbagai wilayah di pulau Sumatera untuk memperkuat persaudaran antar pecinta sepeda motor melalui gelaran Honda Bikers Day (HBD) Regional Sumatera 2017. Pada tahun ini, area wisata Ngarai Sianok di kota Bukittinggi, Sumatera Barat menjadi pusat bersatunya para bikers dari berbagai provinsi di Sumatera.

 Gelaran HBD regional pertama di Sumatera Barat ini menyuguhkan beragam aktivitas seperti touring ditemani indahnya pemandangan sepanjang perjalanan Padang – Bukittinggi, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan Bulldozer Race, serta diperkaya dengan aksi kepedulian sosial melalui donasi pembangunan toilet umum sebanyak lima unit di Ngarai Sianok (26/8).

Selain itu, pada pesta bikers Honda Sumatera ini, para bikers pun berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250RALLY dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang cukup menantang di area test ride.

undefined
Peserta berkesempatan merasakan performa CRF250 RALLY di tempat test ride.

Pada puncak HBD Regional Sumatera yang digelar AHM bekerjasama dengan jaringan sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat, yaitu PT Hayati Pratama Mandiri, para pecinta sepeda motor melakukan Parade Bikers dan bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kekompakan para bikers diperkuat dengan pembacaan ikrar Honda Bikers yang diikuti seluruh bikers Honda yang hadir. Para bikers pun dihibur dengan rangkaian performa musik dan persembahan kesenian tradisonal daerah Sumatera Barat.

“Kami memilih Bukittinggi sebagai pusat bersatunya para bikers Sumatera sebagai upaya berkontribusi menguatkan kecintaan bikers terhadap alam dan pariwisata Sumatera Barat yang indah ini. Oleh karena itu, kami berharap perjalanan jauh yang ditempuh para bikers ke HBD Regional Sumatera ini memberikan kesan dan pengalaman tersendiri tentang keindahan alam Pulau Sumatera saat berkendara dengan motor Honda,”ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra.

Untuk dapat mengikuti kegiatan HBD ini, para bikers melakukan pendaftaran langsung di lokasi acara dengan membawa kartu Honda Community ID atau dengan membawa kartu identitas pribadi. Pada gelaran kali ini, para bikers juga dapat mendaftar sebagai Honda Community dan secara langsung memiliki Honda Community ID cukup dengan membawa Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) ke booth pendaftaran.

undefined
Bikers mendaftar sebagai Honda Community dan secara langsung memiliki Honda Community ID.

Selain kota Bukittinggi, perhelatan akbar bagi para bikers Honda ini akan berlangsung di berbagai kota di pulau besar Indonesia lainnya, seperti kota Pontianak pada tanggal 9 September yang diikuti sekitar 108 komunitas yang terdiri dari 2.500 bikers bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Pontianak – Kalimatan Barat. HBD regional ditutup di kota Makasar yang digelar para tanggal 23 September dengan jumlah peserta 3.000 bikers dari 97 komunitas bekerjasama dengan main dealer Astra Motor Makasar – Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku Selatan.

 Sebagai puncak rangkaian HBD regional, para bikers seluruh Indonesia diajak untuk berkumpul pada silahturahmi akbar bikers Honda di HBD nasional yang diselenggarakan pada tanggal 14 Oktober 2017 di Lanud Gading- Gunungkidul kota Yogyakarta. Bagi para bikers komunitas dan perwakilan klub yang ingin hadir dan berpartisipasi dalam acara nasional ini dapat melakukan pendaftaran secara online melalui http://hondacommunity.net/ yang mulai dibuka pada 11 September 2017.

Naskah: Tim OTOPLUS

Foto: AHM

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×