Baturaden Bike Week 2017: Ribuan Bikers Serbu Banyumas

  • Senin, 17 Juli 2017 15:15 WIB

Baturaden Bike Week | OTOPLUS

Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) merupakan salah satu komunitas motor terbesar dan telah puluhan tahun berdiri di Indonesia. IMBI didirikan oleh almarhum Bapak Lumenta pada 30 tahun yang lalu.

Bulan Juli 2017 ini IMBI telah genap berusia 30 tahun. “Untuk perayaan yang ke 30, kami merayakannya di kota Banyumas dengan menggelar ‘Baturaden Bike Week 2017’. Termasuk terobosan baru karena biasanya acara IMBI dilaksanakan di ibukota provinsi,” terang Muktaris selaku sekertaris pelaksana Baturaden Bike Week (BBW) 2017.

undefined
Muktaris
undefined
Dihadiri ribuan biker

Seluruh rangkaian acara dipusatkan di Hotel Java Heritage Purwokerto mulai hari Jumat hingga hari Minggu (14-16/7) lalu. Berbagai rangkaian acara seperti kesenian daerah, live music, santunan sosial serta berbagai game interaksi disuguhkan kepada ribuan peserta yang hadir ke acara BBW 2017.

Tercatat lebih dari 1.000 bikers hadir. Di antaranya dari 20 pengurus daerah IMBI dari seluruh Nusantara. Tak ketinggalan tamu undangan Gsrek, VoiD (Versys Owner Indonesia), RAT (Riders Association of Triumph), Harley Owners Grup(HOG), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), serta beberapa perwakilan komunitas lainnya.

undefined
Irjen. Pol. Drs. M. Iriawan (tengah)

“Dalam acara perayaaan ini, perlu kami tekankan juga tentang kebersamaan dan juga rasa tenggang rasa kepada masyarakat sekitar. Sehingga nantinya kita bisa lebih dekat dengan masyarakat dan menghilangkan kesan arogansi pengguna motor besar,” tutup ketua umum IMBI, Irjen. Pol. Drs. M. Iriawan SH. MH., yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

 

Naskah & Foto: Yudha

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×