Bagi Takjil, BCC Banyumas Jadi Contoh Bhinneka Tunggal Ika

  • Selasa, 20 Juni 2017 08:30 WIB

Bagi takjil black car community, jadi contoh Bhinneka Tunggal Ika | ist/otoplus.id

Purwokerto – Kegiatan sosial bagi-bagi takjil tidak hanya bernilai kemanusiaan, tapi juga mampu menunjukan rasa Bhinneka Tunggal Ika. Seperti yang ditunjukan Black Car Community (BCC) Banyumas. 

undefined
BCC menggandeng penegak hukum

Menggandeng Polres Banyumas, BCC Banyumas bersama-sama membagi 1.500 takjil di 2 lokasi, Minggu (18/6) kemarin.  "Kami sekedar berbagi untuk sesama saudara. Terutama bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa," ujar Johanes Biantara Ketua BCC Chapter Banyumas.

Dua lokasi tersebut yakni di  Alun-Alun Purwokerto, dan sekitar  Purwokerto City walk (PCW). Bagi takjil di Ramadan ini ialah kali yang kedua. Sebelumnya BCC Banyumas juga berbagi pada Minggu (9/6) di sekitar Jl. H.R. Bunyamin. 

undefined
Langsung turun ke jalan untuk membagikan takjil

Johanes atau yang akrab disapa Pak Yo ini mengatakan, BCC Banyumas tak sendirian menggelar kegiatan sosial tersebut. BCC menggandeng Polsek Purwokerto Timur dan Utara. 

"Kami bersama-sama  membagikan 1.500 kupon sesuai nasi dus yang disediakan. Itu dibagi 2, 750 untuk wilayah Purwokerto Timur dan 750 untuk Purwokerto Utara. Sasaran kami tentu warga  yang membutuhkan," katanya.

Apa yang disampaikan Pak Yo tersebut memang nyata. Untuk mewujudkan tidak adanya perbedaan, para penegak hukum turun ke jalan. 

Kapolres Banyumas, AKBP Azis Andriansyah SH SIK MHum dan Kapolsek Purwokerto Utara, Kompol Aloysius Umbu Tellu langsung turun ke lokasi. Mereka bersama membaur dan  ikut serta membagikan takjil pada masyarakat.

"BCC sudah menjadi rekan Polres Banyumas. Ini acara bagi takjil yang rutin diadakan setiap tahun. Sudah sembilan tahun rutin. Selain bagi takjik, banyak pula kegiatan positif lain," tutur Azis.

Azis menambahkan bahwa, Polres Banyumas tentu mendukung berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan BCC Banyumas. Apalagi untuk kegiatan bagi takjil ini, Azis mengapresiasi penuh.

"Anggota BCC kan beragam. Dari berbagai agama dan suku. Tapi mereka  tetap bisa bersama dan berbagi, itu yang harus terus dipupuk untuk. Ini contoh terjaganya Bhinneka Tunggal Ika," kata Azis. Otoplus.id

Naskah : otoplus.id
Foto : ist

 

Sumber : otoplus

Reporter : Otoplus Editor
Editor : Otoplus Editor

KOMENTAR

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×